“Magangers 2012” : Siswa magang dari Ngawi

Selain sebagai tempat kursus mikrokontroler dan produksi inovasi teknologi, inkubatek juga menerima siswa yang ingin menambah ilmu + skill khususnya di bidang elektronika. Rutin tahunan, dan kali ini  ada teman – teman dari SMKN 1 Ngawi. Cak Rudi biasa saya memanggilnya ditemani mas Nanda, 2 pelajar Ngawi ini datang jauh – jauh membawa semangat untuk belajar berkarya. Pertamanya datang bersama 3 temannya (mbak siapa saya lupa, hehe..) tetapi karena kemampuan kita baru untuk 2 orang ya apa boleh bikin ? (maaf ya,,).

Nih beberapa kegiatan temen” yang magang bin prakerin disini, mulai dari praktek merakit alat atau sistem elektronika yang kebanyakan berupa sistem berbau digital.

 Pembuatan rangkaian dan layout pada PCB menggunakan computer. Bagi yang belum bisa akan diajari.

Juga pemrograman mikrokontroler.

 

Nah akhirnya saat yang ditunggu – tunggu : tamasya bersama…. (hampir tiap prakerin ada jalan”nya, Insya Allah di seputaran Jogja). Lokasi yang dipilih adalah Gunung Kidul. Kabupaten di pojok selatan-timur Jogja ini punya keindahan alam yang Subhanallah……uindahnya rek !.

Mulai dari air terjun ‘Sri gethuk’ yang masih tergolong obyek wisata baru, sampai standarnya Gunung Kidul, apalagi kalau bukan BKK, Baron Krakal, Kukup…

Tak terasa tiga bulan sudah merasakan suasana jogja, dinginnya kalo pas hujan dan gerahnya kalo pas panas (lhaiyalah..), tak terasa, sudah saatnya harus kembali ke sekolah dengan tugas – tugas dari pak/bu guru (hiks..hiks..).  Senang tentunya karena selama prakerin lancer – lancer aja, Alhamdulillah tak ada insiden seperti kesetrum sampai pingsan atau apa (mudah”an gak terjadi ya..).

Ahirnya kami hanya bisa mengucap syukur pada-Nya dan terimakasih pada temen” atas kerjasamanya yang baik selama ini. Met belajar & berkarya, semoga ilmunya bermanfaat….

Ok, bagi temen – temen dari SMK jurusan elektronika kalo mo magang atau prakerin bias aja kesini, cukup membawa semangat untuk belajar bekerja, belajar pantang menyerah, belajar kerja sama, belajar saling menghargai, belajar teliti (kalo salah nyatet komponen bias berabe kan ? xixi..), dan belajar berubah menjadi lebih baik lagi..

This entry was posted in Lain - lain. Bookmark the permalink.

7 Responses to “Magangers 2012” : Siswa magang dari Ngawi

  1. Nanda Ardiansyah says:

    mas alim, mas toyib.
    kapan ya bisa ketemu lagi.hehe

  2. rudi hariyadi says:

    mas alim dam mas toyib yg penuh semangat dan gokil…….. yang selalu menginspirasi saya…….. moga” kita bisa di pertemukan lagy,,,,,,,,, hehehehee makasih mas atas kesempatan dan ilmu yang telah di berikan……..

  3. jimi says:

    mas mo tanya klo magang disana bayar g? n nerima mahasiswa g untuk pkl dsna?

  4. singgih says:

    jadi tambah semangat nihh. bulan depan mau prakerin disini 🙂

Leave a Reply